Selamat datang di situs resmi pemerintahan kabupaten gunung mas
Bupati Lantik 87 Pejabat Eselon II, III dan IV
31/12/2017

 

Gunung Mas - Bupati Gunung Mas Arton S Dohong mengukuhkan dan melantik sebanyak 87 pejabat eselon II, III dan IV Sabtu, (30/12/2017) pagi di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Damang Batu, Kuala Kurun. Pelantikan pejabat kali ini untuk melengkapi struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang selama ini kosong. Pejabat OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas  yang dilantik terdiri dari Jabatan Pimpinan Tinggi (Eselon II) sebanyak 8 orang, yang dilantik yakni Yansiterson sebagai Sekretaris Daerah, sebelumnya Asisten Perekonomian Setda, Yohanes Tuah sebagai Asisten Perekonomian, sebelumnya Asisten Administrasi Umum Setda, Agung sebagai Asisten Administrasi Umum, sebelumnya kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. 

Muhamad Rusdi sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, sebelumnya kepala pelaksana BPBD, Simphati sebagai kepala pelaksana BPBD, sebelumnya Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Yunika Simpei sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, sebelumnya Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Barthel Kepala Kependudukan dan Pencatatan Sipil, sebelumnya sebagai Camat Tewah.

Kemudian, Hansli Gonak sebagai Kepala Dinas Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah, sebelumnya Camat Kurun, dan Luis Eveli sebagai Inspektur, sebelumnya Inspektur Pembantu Wilayah III pada Inspektorat. Pada kesempatan ini, Bupati mengatakan bahwa promosi dan mutasi pejabat merupakan hal yang biasa terjadi dalam penyelenggaraan pemerintahan yang bertujuan meningkatkan karir ASN sesuai kebutuhan organisasi, serta dalam rangka dinamisasi manajemen pada OPD. Pangkat dan jabatan pada hakekatnya adalah amanah yang akan dipertanggungjawabkan di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dan masyarakat. Pihaknya berharap pejabat yang baru dilantik segera melaksanakan tugas ASN dengan sebaik-baiknya serta menjunjung tinggi profesionalisme dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi pada OPD masing-masing.

Selain itu, pejabat yang baru dilantik juga harus dapat membenahi disiplin aparatur, administrasi kepegawaian, perencanaan program dan kegiatan serta administrasi keuangan. Sebagai Pimpinan OPD dan satuan unit kerja, pejabat yang baru dilantik harus memiliki tanggung jawab terhadap pembinaan pegawai yang ada di bawahnya. Untuk itu harus mengedepankan perilaku disiplin serta sebagai contoh dan teladan bagi bawahan yang dipimpinnya.

“Secara khusus saya berpesan kepada saudara, Sekretaris Daerah saya harapkan mampu mengkoordinir seluruh perangkat daerah agar mengimplementasikan Visi, Misi renstra, renja, kebijakan-kebijakan Pemerintah Daerah serta mengkoordinir perencanaan pembangunan, administrasi keuangan dan administrasi kepegawaian,” ungkapnya Bupati.

Press Release Bidang Pengelolaan Informasi Publik

 

5 Berita Terbaru


Menu


Banner








Link


Download