Selamat datang di situs resmi pemerintahan kabupaten gunung mas
Semarak Parade Natal Di Kota Kuala Kurun
13/12/2017

Gunung Mas – Umat Nasrani di Kota Kuala Kurun berkumpul bersama menggunakan berbagai macam kostum serta membawa pernak-pernik bertemakan Natal memeriahkan Parade Natal 2017 menyambut Hari Kelahiran Yesus Kristus sebagai Juruselamat Manusia. Parade Natal Tahun ini yang ke empat kali berturut-turut dilaksanakan di Taman Kota Kuala Kurun, Sabtu (2/12/2017) sore.

Turut hadir, Kabag Ops Polres Gumas Kompol Theodorus Priyo Santosa, Ny. Hera Maretina Rony Karlos, Ketua Majelis Resort Kuala Kurun Pdt. Edison B Kini, S.Th, Anggota DPRD artis Rohani dari Jakarta, serta peserta Parade Natal yang lainnya.

Pada parade Natal kali ini masyarakat terlihat sangat antusias sekali, itu terlihat dari jumlah peserta yang sangat mengikuti peserta dari berbagai denominasi gereja yang ada di Kuala Kurun, antara lain anak-anak sekolah minggu, (SHM) siswa pelajar SD, SMP, SMA se Kota Kuala Kurun. Sementara itu, Ketua Perwakilan Sinode GKE Wilayah Gunung Mas Rony Karlos mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Gunung Mas, yang ikut mengawal kegiatan ini dan harapan saya kita tetap tertib, karena kita akan menggunakan jalan raya untuk kegiatan parade Natal. 

Kita semua berharap agar semua yang hadir disini bisa mengimani arti dari kelahiran Tuhan Yesus itu sendiri, Kelahiran Yesus ke dunia ini telah membawa dampak perubahan yang sangat besar terhadap kehidupan manusia. Bilamana Yesus telah lahir dalam hidup kita, maka perubahan pasti terjadi sebab kelahiran Yesus adalah bermakna. Dosa telah dihapuskan, keselamatan telah diberikan, memulai hidup baru dan semua manusia yang menerima Dia adalah ciptaan baru. “Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.” Kata Rony Karlos.

Ketua panitia parade lilin Hansli Gonak menyampaikan, adapun Tema natal tahun 2017 ini yaitu “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu” (Kolose 3:15) Sub Tema adalah “Melalui Parade Natal ini, kita jalin Kerukunan antar umat Agar Salam Damai Sejahtera Dapat Dirasakan oleh semua.”

Tujuan kegiatan Pada parade Natal kali ini, sebagai momentum awal dalam rangka memasuki bulan Desember dan juga persiapan umat Kristiani dalam rangka mempersiapkan diri memasuki masa raya Natal sepanjang Desember 2017.

Press Release Bidang Pengelolaan Informasi Publik

 

5 Berita Terbaru


Menu


Banner








Link


Download