Selamat datang di situs resmi pemerintahan kabupaten gunung mas
DiskominfoSP Sebagai Dinas Teknis Pengelolaan Information, Communication And Technology (ICT)
13/12/2017

Gunung Mas – Bupati Gunung Mas Arton S Dohong mengapresiasi, pembangunan di Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi merupakan tanggung jawab kita semua baik pemerintah, pihak swasta maupun masyarakat. Dimana peran aktif dari pihak swasta akan mendukung percepatan peningkatan kuantitas sarana, penunjang Teknologi Informasi dan kualitas layanan komunikasi. Turut hadir, Staf Ahli Bupati Gunung Mas Simpati, Kepala OPD dilingkup Kabupaten Gunung Mas serta peserta lainnya.

“Semoga kedepannya bisa terus dikembangkan,” ujar Bupati dalam sambutannya yang dibacakan oleh Plt. SEKDA Drs.Ambo Jabar, M.Si dalam rangka Pembukaan Focus Group Discussion Masterplan Pengembangan E-Goverment Kabupaten Gunung Mas 2018-2020 di Aula BP3D Kamis, (7/12/2017) Pagi. 

Plt. SEKDA Ambo Jabar mengungkapkan, Bupati Gunung Mas Arton S Dohong telah memintanya untuk mewakili dalam kegiatan tersebut. Dalam kesempatan ini, pada awal tahun 2017 kita telah melaksanakan amanat UU No.23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah PP No. 18 Tahun 2016 tentang Organisasi Perangkat Daerah sehingga melahirkan Dinas Komunikasi dan Infomatika, Statistik dan Persandian (DiskominfoSP) sebagai Dinas teknis yang membidangi masalah Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). “Hasil pertemuan dengan KPK beberapa waktu yang lalu dalam tajuk pencegahan korupsi terintegrasi menghasikan Rencana Aksi tingkat Kabupaten, DiskominfoSP sebagai Dinas teknis pengelolaan Information, Commucation and Technology (ICT) mengemban tugas dan kewenengan untuk menerbitkan buku Masterplan pengembangan E-Government Kabupaten Gunung Mas pada tahun 2017 ini,” kata Plt. SEKDA Drs.Ambo Jabar, M.Si

E-Goverment merupakan transformasi dari penyelenggaraan pemerintah MANUAL menuju penyelenggaraan Pemerintah berbasis ICT (Information, Communiction and Technology. Dimana terjadi beberapa perubahan antara lain perubahan proses kerja dan perubahan budaya kerja memanfaatkan ICT, Dokumen MASTERPLAN E-Government. Saya minta keseriusan dan kesungguhan semua Perangkat Daerah mendukung percepatan Implementasi E-Government yang tertuang dalam masterplan E-Goverment Kabupaten Gunung Mas 2018-2020 ini.

“Melalui kesempatan ini saya tegaskan bahwa Visi Masterplan pengembangan E-GOVERMENT Kabupaten Gunung Mas. 2018-2019 yaitu “Mewujudkan Kabupaten Gunung Mas menjadi Smart Government menuju pemerintahan yang efesien, efektif, akuntabel dan transparan” dengan Misi. memperkuat tata kelola E-Government, Mengembangkan Infrastruktur ITC terpadu, Mengembangkan sistem informasi terintegrasi, meningkatkan keterbukaan Informasi Publik,” ujar Ambo Jabar. Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Statistik dan Persandian, Drs. Dihel, M.Si sebagai ketua panitia melaporkan maksud dan tujuan. Kegiatan tersebut pelaksana Focus Grorup Discussion masterplan pengembangan E-Government yang baik sesuai dengan kondisi dan kebutuhan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas. “Diharapkan agar terciptanya sebuah rencana induk pengembangan e-goverment sebagai acuan dalam membangun e-goverment di Pemerintah Kabupaten Gunung Mas mewujudkan good governance,”kata Kadis.

Press Release Bidang Pengelolaan Informasi Publik

 

 

5 Berita Terbaru


Menu


Banner








Link


Download