Berita

Gumas akan Tetap Ajukan Formasi CPNS 2012

23 Desember 2011

GUNUNG MAS–Borneo News:

BADAN Kepegawaian Kabupaten Gunung Mas (Gumas) kini tengah mematangkan rencana pengusulan formasi untuk penerimaan calon pegawai negeri (CPNS) tahun 2012. Menurut Kepala BKD Gumas Henuh Luhing melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Mutasi Pegawai, Ruhat M Rambung, kemarin, proses pengusulan formasi masih dalam tahap penyusunan dan pendataan.
Ruhat menambahkan, walaupun pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN dan RB) memberlakukan moratorium sejak Agustus lalu, pihaknya tetap berupaya mengusulkan penerimaan CPNS di 2012.
Hal ini mengingat kebutuhan tenaga pegawai di kabupaten ini masih cukup tinggi. Terutama untuk tenaga medis dan guru.  “Walaupun berdasarkan moratorium Menpan dan RB dan hasil rapat di Banten penerimaan CPNS tahun 2012 ditiadakan, ada pengecualian. Untuk perekrutan CPNS jabatan–jabatan fungsional tertentu tetap ada, misalnya guru dan tenaga kesehatan,” ungkap Ruhat.
Dia juga menuturkan, berdasarkan keputusan rapat di Banten, daerah yang memiliki pegawai berlebih harus mendistribusikan ke daerah yang masih kekurangan pegawai. Menurut dia moratorium penerimaan CPNS bertujuan menghindari penumpukan pegawai di satu daerah.

Berita Lainnya :

15 April 2014

KPU Mulai Terima Kotak Suara dari PPK

14 April 2014

14 Anggota DPRD Tak Hadir, Sidang Paripurna Dibatalkan

14 April 2014

Pejabat Bupati Pantau Pelaksanaan UN

14 April 2014

Kelurahan Marikoi Coblos Kembali

10 April 2014

PDI – Perjuangan Kuasai 3 Dapil di Gumas